5 May 2016

10 Kelebihan Menabung Emas di Pegadaian

Jadi ceritanya, setelah sebelumya sempat baca artikelnya mas Rully Kustandar tentang berkebun emas. Saya jadi tertarik pengen nyoba nabung emas di Pegadaian.

Sebenarnya menabung emas, atau istilahnya Pool Account ini banyak penyedia jasanya. Namun, harus hati-hati dalam memilih penyedia jasa Pool Account atau menabung emas ini.


Program menabung emas dari Pegadaian.

Alasan saya memilih menabung emas di Pegadaian diantaranya :
1.   Punya Negara. Prinsip utama dalam investasi asset tentu harus AMAN. PT Pegadaian diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

2.   Cabangnya banyak. Bahkan di dekat rumah pun ada. Jadi bisa menghemat ongkos transport.

3.     Emas yang dijual di Pegadaian bersertifikat ANTAM. Emas ini adalah jenis logam mulia, bukan emas perhiasan, jadi tidak perlu was-was karena harga akan selalu mengikuti harga emas dunia. 

4.  Setoran mulai dari 5000an rupiah. Syarat minimum menabung emas di Pegadaian adalah 0,01 gram. Misalkan harga emas adalah Rp 535.000/gram, maka minimal setoran adalah Rp 5350,. Murah sekali kan?

5.     Untuk keamanan, biasanya Bank atau penjual emas menyewakan deposit Box. Nah di Pegadaian ini biaya penitipan terbilang murah.

6.     Prosesnya CEPAT, tidak kurang dari 15 menit, bahkan bisa lebih cepat kalau sedang tidak antre. Hehe

7.     Selain pembelian dengan sistem menabung, anda juga bisa membeli emas batangan mulai ukuran 5 gram hingga 100 gram dengan sistem KREDIT.

8.     Satuan tabungan adalah GRAM, bukan Rupiah. Jadi uang yang kita tabung akan dikonversi ke berat emas. Hal ini akan melindungi tabungan kita dari inflasi rupiah yang cukup tinggi.

9.  Pengambilan emas di Pegadaian juga cukup rendah, memiliki saldo minimal 1 gram emas, dan kita sudah bisa mencairkannya, baik dijual ataupun digadaikan agar bisa ditebus lagi.

10. Emas kita di Pegadaian nantinya bisa dijual, atau digadaikan. Keuntungannya kalau digadaiakan kita bisa tebus lagi tanpa harus menjual emas kita. 

Perlu diingat, bahwa emas termasuk instrument investasi jangka menengah panjang. Jadi anda akan merasakan efeknya minimal dalam 5-10 tahun ke depan. Jadi sesuaikan dengan tujuan investasi anda. 

Tertarik untuk menabung emas di Pegadaian? Simak dulu tips-tipsnya berikut. 



3 komentar

This comment has been removed by the author.

HASHTAG OPTION merupakan platform trading Online berbasis di Indonesia.
Hanya dengan Deposit 50.000 anda bisa bermain trading.
PILIHAN TRADER #1
- Teregulasi FCA UK
- Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
- Sistem Edukasi Professional
- Trading di peralatan apa pun
- Ada banyak alat analisis
- Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
- Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT

Jika anda bingung mencari broker, anda bisa bergabung bersama kami
Dengan modal kecil anda bisa berinvestasi dengan keuntungan hingga 80%

Bersama Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.

Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
Bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

Thanks infonya. Oiya ngomongin investasi emas, ternyata sekarang ada loh investasi emas yang inovatif banget dan menguntungkan. Kalo temen-temen penasaran bica cek di sini: cara inovatif investasi emas